News Update
Loading...

Minggu, 10 Mei 2020

Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram

Seperti yang kita ketahui, Instagram memiliki fitur akun profesional, di mana kamu bisa beralih ke akun kreator, maupun akun bisnis. Keduanya memiliki fitur yang mirip-mirip, di mana kamu bisa menggunakan fitur melihat insight dimana memungkinkan kamu untuk melihat pertumbuhan dan perkembangan followersmu.

Selain itu, dengan beralih ke akun Instagram profesional, kamu juga bisa memasang kategori di bawah bio Instagrammu. Mungkin kategori yang paling sering kamu temui adalah blog pribadi, atau kamu sendiri menggunakan kategori ini untuk mempercantik tampilan halaman profil Instagrammu.

Namun, pernah engga sih kamu kepikiran untuk menghapus tulisan blog pribadi di Instagram? Entah apapun itu alasannya itu. Nah, pada tulisan ini kita akan membahas cara menghapus blog pribadi di Instagram.

Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram


Oiya, sebagai catatan, tidak semua akun dapat melihat tulisan blog pribadi ini, untuk memunculkan kategori ini, kamu perlu mengubah akunmu menjadi akun profesional. Kamu bisa membaca versi lengkapnya melalui tulisan berjudul Membuat Akun Bisnis Instagram atau memanfaatkan fitur akun Kreator di Instagram.

Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram

Instagram memberi kelonggaran bagi penggunanya untuk mengubah jenis akun yang hendak digunakan, artinya ketika kamu sudah beralih ke akun bisnis atau akun kreator, kamu bisa beralih lagi ke akun personal. Secara garis besar, untuk menghapus Blog Pribadi di Instagram, caranya kurang lebih sama baik dari akun bisnis, maupun akun kreator.

Beralih ke Akun Pribadi Instagram

Seperti yang sudah kujelaskan di atas, untuk memunculkan tulisan blog pribadi, kamu bisa menggunakan fitur untuk beralih ke akun personal lagi.

1. Buka aplikasi Instagram, login dengan akunmu.

2. Masuk ke menu profilmu dengan tap avatar di pojok kanan bawah.

3. Selanjutnya, tap garis tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu tap pengaturan.
Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram

4. Kemudian tap akun.

5. Selanjutnya tap Beralih ke Akun Pribadi.
Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram
Tap Beralih ke Akun Pribadi

6. Selesai.

Kamu sudah berhasil menghapus blog pribadi di Instagram. Jika kamu merasa kurang puas dengan cara ini, kamu bisa menghapus akun Instagrammu baik sementara maupun permanen.

Beralih ke Akun Kreator Instagram

Dengan beralih ke akun Pribadi lagi, jelas kamu tidak dapat menikmati fitur-fitur yang tidak tersedia di akun pribadi. Kamu tidak bisa melihat insight atau perkembangan followersmu di Instagram, tidak bisa mengecek berapa orang yang melihat postinganmu, dan lain sebagainya.

Bagi kamu yang ingin menghapus blog pribadi di Instagram, tanpa kehilangan fitur istimewa ini, kamu cukup beralih ke akun Kreator. Untuk beralih ke akun Kreator, kamu bisa mempraktikkan cara berikut ini

1. Buka Aplikasi Instagram, lalau masuk ke halaman profil.

2. Selanjutnya masuk ke menu pengaturan dengan tap icon tiga garis di pojok kanan atas, lalu pilih pengaturan.

3. Kemudian, tap Akun.

4. Jika pada sub bab sebelumnya kamu tap beralih ke akun pribadi, sekarang Tap Beralih ke Akun Kreator.
Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram
Tap beralih ke akun kreator

5. Lalu, pilih label yang paling sesuai dengan passionmu, atau kamu bisa memilih sesuka hatimu.
Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram
Pilih kategori

6. Ini bagian terpenting, matikan tampilkan label kategori, lalu tap Selesai.
Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram
Matikan Tampilkan Label Kategori

Tunggu beberapa saat, maka kamu akan dibawa ke halaman profil, dan mendapatkan pop up notifikasi. Jika kamu ingin menghubungkan Instagram dengan halaman Facebook, kamu bisa tap Edit Profil, tetapi jika tidak, cukup tap Selesai.

Kamu sudah berhasil menghapus blog pribadi di Instagram. Jika kamu berniat untuk menampilkan blog pribadi di Instagram, kamu harus beralih ke akun bisnis Instagram, bukan akun Kreator karena di akun Kreator tidak terdapat kategori blog pribadi.

Perbedaan Kedua Cara Tersebut

Pertanyaan selanjutnya adalah apa saja perbedaan dari beralih ke akun pribadi, dan beralih ke akun kreator? Perbedaan yang paling jelas adalah dengan beralih ke akun pribadi, kamu tidak bisa menikmati fitur-fitur yang ada di akun bisnis

Berbeda dengan akun Kreator, meskipun kamu berhasil menghapus blog pribadi di Instagram, kamu masih bisa menikmati fitur-fitur untuk menganalisis followersmu, dan sebagainya.
Cara Menghapus Blog Pribadi di Instagram
Dengan akun Kreator, kamu bisa menghapus blog pribadi, tetapi tetap menikmati fitur analisis followersmu

Jika kamu seorang selebgram atau influencer, mungkin akan kurang menguntungkan jika kamu menggunakan akun personal karena kamu tidak bisa menunjukkan seberapa banyak interaksi kamu dengan followersmu. Namun, jika kamu ingin vakuum sejenak, tidak ada salahnya beralih ke akun personal.

Kesimpulan

Meskipun kedua cara ini sama-sama untuk menghapus blog pribadi di Instagram, tetapi kamu bisa memilih masih ingin menggunakan fitur-fitur yang tersedia di akun profesional, atau tidak. Jika kamu tidak ingin memanfaatkan fitur ini, kamu bisa beralih ke akun personal. Semua tergantung selera kamu masing-masing.

Bagaimana? Cukup mudahkan? Kamu bisa mempraktikkan cara ini kapan saja, dan di mana saja, asal memiliki HP, dan kuota yang cukup. Akhir kata, selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done