News Update
Loading...

Rabu, 27 Mei 2020

Cara Video Call di Instagram

Masi membahas seputar fitur Instagram. Setelah sebelumnya beberapa kita membahas mempercantik tampilan Instastory dengan menambahkan stiker selfie, atau membuat Instastory kekinian, sekarang kita akan membahas fitur Instagram yang tak kalah menarik, fitur yang kurang lebih mirip dengan Whatsapp, yaitu grup video call.

Mungkin tanpa kita sadari, sebenarnya Instagram memiliki fitur ini untuk memudahkan penggunanya dalam bersosial media, bermain Instagram khususnya. Instagram sudah lama memiliki fitur untuk video call ini, bahkan fitur ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan video dengan 50 peserta.

Cara Video Call di Instagram thumbnail


Fitur untuk video call dengan 50 peserta ini diumumkan oleh pihak Instagram melalui akun Twitternya pada tanggal 22 Mei 2020.
Rasa-rasanya hal ini jelas mengalahkan fitur video call WhatsApp yang sampai tulisan ini dibuat, hanya mendukung 8 peserta grup video call.

Cara Video Call di Instagram secara Pribadi

Sebelum mengikuti langkah-langkah di bawah ini, pastikan kamu sudah menginstall aplikasi Instagram versi terbaru. Aplikasi ini bisa kamu unduh dari Google Play Store.

Cara yang pertama untuk memulai video call di Instagram, melalui chat room atau Direct Massege dengan temanmu. 

1. Buka Instagram, lalu masuk menu Direct Massege dengan tap ikon segitiga di pojok kanan atas.
2. Tap chat room atau direct massege dari temanmu.
Cara Video Call di Instagram 1
Pilih teman chat room temanmu

3. Kemudian, tap ikon kamera yang ada di pojok kanan atas.
Cara Video Call di Instagram 2
Tap ikon kamera di pojok kanan atas

4. Tunggu beberapa saat sampai temanmu menjawab panggilan video-mu.

5. Selesai, kamu sudah bisa menikmati video call di Instagram bersama temanmu.

Cara Video Call di Instagram secara Grup 

1. Buka aplikasi Instagram, lalu login menggunakan akun Instagram.

2. Pada beranda, tap ikon DM berbetuk segitiga yang ada di pojok kanan atas.

3. Selanjutnya, tap ikon kamera.
Cara Video Call di Instagram 3
Tap ikon kamera di pojok kanan atas

4. Pilih sekaligus tandai temanmu yang ingin kamu ajak video call, dengan tap centang yang ada di samping-samping username mereka.

5. Tunggu sampai temanmu menjawab.

Secara bawaan, ketika kamu memanggil temanmu untuk melakukan video call, temanmu akan mendapatkan notifikasi ketika di HP mereka. Namun , seperti yang sudah kujelaskan di atas, temanmu harus menginstall aplikasi Instagram, dan memilikikoneksi internet yang cukup stabil

Kelebihan Video Call di Instagram

Ketika kita bandingkan dengan Whatsapp, ada sebuah perbedaan yang bagiku menjadi kelebihan dari fitur video call Instagram ini, kita bisa menggunakan filter atau efek ketika sedang melakukan panggilan video. Hal ini jelas membuat panggilan videomu menjadi lebih mengasyikkan.

Tak perlu repot-repot untuk menggunakan aplikasi tambahan, cukup tap ikon stiker di bagian bawah layar, pilih filter atau efek yang ingin kamu gunakan, tunggu beberapa saat, kamu sudah menggunakan efek di Instagram untuk mempercantik tampilan videomu.

Cara ini sebenarnya mirip dengan menggunakan filter di Instastory Instagram, yang membedakan adalah temanmu yang kamu ajak video call dapat menyaksikan dirimu menggunakan filter tersebut secara langsung, tanpa harus menunggumu membuat Instastory. 
Cara Video Call di Instagram 9
Contoh vdeo call sambil menggunakan efek atau filter (Gambar sengaja diblur)

Selain itu, video call di Instagram juga sudah mendukung minimize, kamu bisa tetap melakukan panggilan video dengan ukuran yang kecil di pojok kanan bawah.
Cara Video Call di Instagram 6
Fitur ini memungkinkan kamu untuk video call tanpa harus buka aplikasi Instagram (gambar sengaja diblur)

Bagaimana? Cukup mudah kan? Kamu bisa mempraktikkan cara video call ini dengan teman-temanmu. Jangan lupa bagikan pengalaman video call di Instagram pada kolom komentar, ya! Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done