News Update
Loading...

Selasa, 05 Mei 2020

Cara Membuat Link Grup Whatsapp

Bagimu apa sih arti sebuah grup Whatsapp? Beberapa dari kamu mungkin menjawab untuk sarana berkomunikasi, tak jarang ada yang menjawab untuk sarana berkumpul di dunia maya. Bagiku pribadi, grup Whatsapp memudahkan orang-orang yang ada di dalamnya untuk saling bertukar informasi.

Ada beberapa orang yang secara eksklusif membuat grup Whatsapp untuk menambah keakraban. Namun, tidak jarang orang membuat grup Whatsapp untuk menambah relasi, ataupun menjangkau orang untuk  blog, atau komunitas tertentu.

Cara Membuat Link Grup Whatsapp


Contoh realnya, belum lama ini, aku Googling, dan menemukan beberapa website yang memasang link Join Group Whatsapp untuk mendapatkan promo gratis. Cara seperti inilah yang kumaksudnkan untuk menambah relasi, dan menjangkau orang lebih banyak cukup sekali kirim.

Mungkin beberapa dari kamu juga pernah menjumpai link seperti itu, dimana kita klik link tersebut, otomatis membuka Whatsapp dan menampilkan tawaran untuk bergabung dengan grup Whatsapp atau tidak. Hal ini sangat mungkin terjadi, karena Whatsapp menyediakan fitur untuk membagikan link grup Whatsapp.

Secara sederhananya? Secara sederhana, Whatsapp sudah memiliki fitur untuk membuat grup Whatsapp. Seperti yang kita tahu, untuk memasukkan orang lain ke group Whatsapp yang telah kita buat, harus admin yang mengundang/memasukkan nomor target.

Bagi kamu yang tak ingin ribet memasukkan kawanmu satu persatu, kamu bisa membagikan link ini di media sosialmu, atau sarana publikasi lainnya. Jadi, kamu tak perlu memasukkan secara manual, cukup bagikan link, dan biarkan teman-temanmu yang masuk ke grup Whatsapp yang sudah kamu buat.

1. Cara Membuat Grup Whatsapp

Sebelum membagikan link grup Whatsappmu, pastinya kamu harus memiliki Grup Whatsapp terlebih dahulu. Untuk membuat Grup Whatsapp, caranya cukup mudah.

  1. Buka Aplikasi Whatsapp, selanjutnya tap titik tiga di pojok kanan atas.
  2. Kemudian tap New Group.
  3. Pilih temanmu yang ingin kamu masukkan di Grup Whataspp.
  4. Jika sudah, tap icon panah ke kanan.
  5. Isi nama Grup Whatsapp yang ingin kamu buat.
  6. Kemudian, tap OK.
Sekarang kamu sudah bisa memiliki grup yang linknya ingin kamu bagikan. Jika kamu masih kesulitan untuk membuat Grup Whatsapp, kamu bisa membaca artikel lengkapnya dengan gambar melalui tulisan yang pernah kutulis pada link ini.

2. Cara Membuat Link Grup Whatsapp

Setelah memiliki grup yang ingin kamu bagikan melalui link, sekarang waktunya membuat link grup Whatsapp. Pastikan kamu adalah seorang admin di grup tersebut karena anggota biasa tidak bisa mendapatkan link grup Whatsapp.

1. Buka Whataspp, masuk ke grup Whatsapp yang ingin kamu bagikan.

2. Tap di atas untuk melihat informasi grup tersebut.

3. Selanjutnya tap Invite via Link, 

4. Kamu akan diberi 4 pilihan menu, Send Link via Whatsapp, Copy Link, Share Link atau Reset Link.

5. Bagi kamu yang ingin membagikan link Group Whatsappm melalui aplikasi Whatsapp, tap send link via Whatsapp. Namun, bagi kamu yang ingin membagikan grup Whatsapp ini di luar aplikasi Whatsapp, misalnya ingin memasang di Facebook, atau Instagram, atau media sosial lainnya, kamu bisa memilih Copy link atau Share Link.

Seperti yang kita ketahui, jumlah maximal peserta sebuah grup Whatsapp adalah 256 orang. Artinya grup yang kamu bagikan ini hanya dapat diisi oleh 256 orang tercepat saja. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu tidak ingin menambahkan orang sebanyak 256, tetapi link Whataspp mu sudah terlanjur tersebar, kamu tidak mungkin menghapus link yang sudah tersebar itu di mana-mana.

Bagi kamu yang ingin membatasi jumlah peserta, kamu bisa tap Reset Link untuk menghentikan orang-orang bergabung di grup yang sudah kamu buat.

Bagaimana? Cukup mudah bukan? Untuk membagikan link Grup Whatsapp, kamu tak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga, atau mengedit linkmu.

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done