News Update
Loading...

Kamis, 08 Juli 2021

Cara Menambah Admin Grup Whatsapp

Di zaman serba digital ini, aplikasi berbalas pesan sangatlah bermanfaat bagi hampir semua orang. Salah satu aplikasi berbalas pesan yang cukup terkenal adalah Whatsapp. Whatsapp dengan warna hijau, putihnya yang khas memiliki beragam fitur menarik, seperti membuat status, melihat status orang, video call (oiya, kini kamu juga bisa video call Whatsapp dari laptop, lho), dan yang tak kalah menarik adanya Whatsapp Group Chat.

Dengan adanya Grup Whatsapp ini, kamu bisa membagikan informasi ke beberapa orang sekaligus dalam satu kali mengirim pesan. Sadar atau tidak sadar, grup Whatsapp dikelola oleh beberapa orang yang bisa disebut dengan admin. Admin ini memiliki hak khusus seperti bisa menambahkan orang, membagikan tautan Grup Whatsapp, sampai mengeluarkan orang pun termasuk salah satu hak admin Grup Whatsapp.

Cara Menambah Admin Grup WA

Untuk menjadi satu-satunya admin grup WA, kamu bisa membuat grup Whatsapp terlebih dahulu. Dengan begitu, kamu akan menjadi admin di grup Whatsapp tersebut. Yang menjadi pertanyaan selanjutnya, bagaimana caranya menambahkan admin grup Whatsapp? Caranya sangat mudah, tapi bagi kamu yang masih bingung, simak dan praktikkan cara berikut ini.
Pada bahasan pertama ini, kita akan menambah admin grup Whatsapp secara manual, cara ini cocok bagi kamu yang hanya menambahkan 1-2 orang admin saja.

1. Buka Whatsapp, lalu buka grup Whatsapp yang sudah kamu buat.

2. Selanjutnya, tap nama grup Whatsapp yang ada di bagian atas.

3. Gulir ke bawah, cari orang yang hendak kamu jadikan admin yang baru.

4. Tap dan tahan 2-4 detik nama kontak yang akan kamu jadikan admin.
Cara Menambah Admin Grup WA 1
Tap dan tahan 2-4 detik pada kontak yang ingin kamu jadikan admin

5. Kamu akan melihat pop up tambahan di samping nama temanmu, lalu tap Jadikan admin grup.
Cara Menambah Admin Grup WA 2
Tap Jadikan admin grup.

5. Tunggu beberapa saat, otomatis temanmu tadi akan menjadi admin grup tersebut.

Cara Menambah Admin Grup Whatsapp Sekaligus

Tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, tetapi dengan menambahkan admin grup whatsapp sekaligus, kamu tidak perlu repot-repot tap dan tahan nama-nama kontak yang ingin kamu jadikan admin. Oiya, dengan cara yang akan kita bahas selanjutnya, kita bisa membuat seluruh anggota grup menjadi admin. Dengan semuanya menjadi admin, semua anggota di grup tersebut memiliki hak yang sama.

1. Buka aplikasi Whatsapp, selanjutnya buka grup Whatsappmu.

2. Tap nama Grup untuk membuka informasi mengenai grup tersebut.

3. Selanjutnya tap Setelan Grup.
Cara Menambah Admin Grup WA 2
Tap Setelan Grup

4. Tap Edit admin Grup.
Cara Menambah Admin Grup WA 4
Tap edit admin grup

5. Pilih nama temanmu yang hendak kamu jadikan admin, kamu bisa memilih beberapa orang sekaligus, bahkan memilih semua anggota pun juga tidak jadi masalah.
Cara Menambah Admin Grup WA 5
Pilih kontak yang ingin kamu jadikan admin, jika sudah, tap ikon centang di pojok kanan bawah

6. Jika kamu rasa sudah cukup, tap ikon centang di pojok kanan bawah.

Jika kamu merasa adanya banyak admin justru membuatmu ribet, kamu bisa menjadikan admin-admin tertentu menjadi anggota biasa. Caranya pun tidak kalah mudah, dari langkah nomor 4, selanjutnya tap ikon silang di bagian atas list nama admin grup yang sekarang. Otomatis temanmu sudah menjadi anggota biasa alias tidak menjadi admin grup itu lagi.

Bagaimana? Sangat mudah kan? Kamu bisa menambah admin grup Whatsappmu sesuka hatimu. Tidak hanya menambah, kamu juga bisa menjadikan admin grup Whatsapp-mu menjadi anggota biasa lagi. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done