News Update
Loading...

Jumat, 02 Juli 2021

Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP

Instagram masih menjadi salah satu media sosial yang ramai digunakan. Maklum saja, dengan Instagram, orang-orang dapat membagikan foto/video untuk sekadar berbagi kabar, dan ada yang memanfaatkan untuk mempromosikan, sekaligus berjualan produk mereka.

Seperti yang kita tahu, untuk mengakses media sosial, tentu saja kita memerlukan informasi login seperti username, atau email, dan kata sandi. Jika kita sudah memiliki informasi akses login tersebut, kita bisa membuka akun Instagram kita di mana, dan kapan saja, asal memiliki perangkat yang terhuung dengan internet.

Namun, kita juga harus tetap berhati-hati jika hendak login di perangkat yang bukan milik kita. Dengan login akun di perangkat yang bukan milik kita, informasi kita akan rentan untuk dimanfaatkan oleh oknum-oknum kurang bertanggungjawab. Bisa jadi, akun kita juga disalahgunakan.

Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP thumb

Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu bisa mengeluarkan akun Instagrammu dari semua HP. Dengan demikian, privasi, juga informasi akun Instagrammu dapat kamu amankan.

Cara Mengeluarkan Akun Instagram lewat Android

Aplikasi Instagram tidak jauh dengan gawai atau telepon pintar, baik itu iPhone, HP android, sampai tablet ber-OS android. Untuk mengeluarkan akun Instagram, kamu bisa menggunakan aplikasi Instagram terlebih dahulu.

A. Mengubah kata sandi

Cara yang paling mudah untuk mengeluarkan akun Instagram dari semua perangkat dengen mengubah password akun Instagrammu. 

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Selanjutnya, buka menu profil dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

3. Tap ikon garis tiga di pojok kanan atas.

4. Lalu, Pilih Keamanan, tap Kata Sandi.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP 1
Tap Kata Sandi

5. Isikan password Instagrammu saat ini, password baru, dan password baru sekali lagi pada kolom yang sudah disediakan.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP 2
Masukkan kata sandi lama, dan baru

Jika kamu lupa password akun Instagrammu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur lupa password Instagram untuk membuat password Instagram barumu, atau kamu juga bisa melihat password akun Instagrammu sendiri, sehingga otomatis logout dari semua perangkat.

B. Aktivitas Login

Selain mengubah password Instagram, kamu juga bisa memanfaatkan fitur aktivitas Login yang sudah disediakan oleh Instagram. Untuk membuka menu ini, caranya kurang lebih sama dengan mengubah password Instagram.

1. Buka aplikasi Instagram.

2. Selanjutnya, buka menu profil dengan tap ikon avatar di pojok kanan bawah.

3. Tap ikon garis tiga di pojok kanan atas.

4. Lalu, Pilih Keamanan, tap Aktivitas Login.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP 3
Tap Aktivitas Login

5. Kamu akan melihat beberapa lokasi yang ada, tap titik tiga di samping di lokasi, dan perangkat bukan milkmu.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP 5
Data perangkat yang membuka akunmu, tap titik tiga di samping lokasi

6. Selanjutnya, tap logout. Otomatis akun Instagrammu akan terlogout dari perangkat tadi.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP 7
Tap Logout

Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP melalui Laptop/Komputer/PC

Meski Instagram dekat dengan pengguna telepon pintar, bukan berarti kamu pengguna perangkat desktop tidak bisa mengeluarkan akun Instagrammu. 

1. Buka browser kesayanganmu.

2. Buka tautan Instagram.

3. Masukkan username, dan password untuk login ke akunmu.

4. Selanjutnya, tap ikon avatar yang ada di pojok kanan atas.

5. Klik setting.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP 10
Tap ikon avatar, lalu tap Setting

6. Pada menu bagian kiri, klik Change Password.

7. Masukkan kata sandi saat ini, dan kata sandi baru, juga konfirmasi kata sandi untuk mengubah password Instagrammu.
Cara Mengeluarkan Akun Instagram dari Semua HP 11
Tap menu Change Password, isi password lama, dan password baru, lalu tap save change


Tips Mengamankan Akun Instagrammu

Untuk mencegah hal-hal yang tidak kamu inginkan terhadap akun Instagrammu. Kamu bisa mencoba atau mempraktikkan tips unutk mengamankan akun Instagrammu.

1. Jangan sembarang login.
Tidak ada yang bisa membatasi dunia maya kecuali diri kita sendiri. Nah, untuk mengamankan akun Instagrammu, jangan login di sembarang situs. Kita banyak menjumpai situs penambah follower, bahkan situs yang tampilannya menyerupai Instagram, padahal bukan pihak Instagram yang mengelola. Kamu harus berhati-hati untuk memberikan informasi login Instagrammu. Pastikan kamu memberikan informasi login kepada situs, dan atau orang yang benar-benar kamu percaya.

2. Ubah Password
Ubahlah password atau kata sandi secara berkala. Hal ini dapat digunakan untuk meminimalisir informasi yang diketahui orang lain mengenai akun Instagrammu. Ketika sudah ganti password, tentu orang lain atau situs tertentu sudah tiak memiliki informasi login yang baru saja kamu ubah. Dengan begitu, setidaknya akun Instagrammu lebih aman.

3. Cek Informasi perangkat login
Seperti yang sudah kusinggung di atas, Instagram sudah menyediakan informasi perangkat yang login. Dengan fitur tersebut, memungkinkan kamu untuk mengecek secara berkala aktivitas login akun Instagrammu. Jika ada aktivitas yang kamu rasa janggal, kamu bisa langsung mengambil tindakan untuk logout Instagrammu.

Selain perangkat yang login, setiap kali ada yang masuk akun Instagrammu, biasanya Instagram akan mengirimkan email pemberitahuan bahwa sesseorang telah login menggunakan akun Instagrammu. Kamu bisa mengecek email yang tertaut pada akun Intagrammu juga. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengecek juga siapa saja yang login ke akun Instagrammu melalui tulisan  berjudul Cara Mengetahui Instagram Dibuka oleh Orang Lain.

4. Aktifkan Autentikasi Dua Faktor
Autentikasi dua faktor adalah salah satu fitur Instagram untuk menambah keamanan akunmu. Dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor, siapapun yang hendak masuk ke akun Instagrammu, harus memasukkan kode autentikasi sebelum benar-benar login di akun Instagrammu. Jika orang lain tidak memiliki kode tersebut, tentu saja mereka tidak dapat masuk ke akun Instagrammu.

Bagaimana? Gampang banget kan cara mengeluarkan akun Instagram dari semua HP khususnya di android? Jangan lupa untuk selalu mengamankan akun Instagrammu ya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kamu inginkan terhadap akun Instagrammu. Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done