News Update
Loading...

Rabu, 03 November 2021

Cara Menyembunyikan Status WA Orang Lain

Status Whatsapp adalah salah fitur yang dapat digunakan untuk membagikan foto, video, atau pesan kepada orang-orang yang saling menyimpan nomor Whatsapp. Sejauh pengalamanku, aku belum pernah menemukan kasus pengguna Whatsapp tidak bisa membuat status Whatsapp.

Artinya, untuk membuat status Whatsapp, penggunanya tidak memerlukan persyaratan ini-itu. Pihak Whatsapp seolah tidak membatasi apa-apa saja yang boleh dan tidak boleh dijadikan status Whatsapp.

Dengan kemudahan dan tidak ada batasan pembuatan status Whatsapp itu, orang-orang akan membuat status Whatsapp dengan leluasa. Ada yang gemar membuat status mengapresiasi diri, hal-hal lucu nan menarik, tetapi ada juga yang berisi umpatan, keluhan, dan hal-hal berkonotasi negatif lainnya.

Cara Menyembunyikan Status WA Orang Lain

Semua itu bisa kamu "konsumsi" karena tidak ada filter untuk membedakan mana yang baik dan mana yang kurang baik. Seolah tidak ada sistem yang memfilter foto atau video yang dibagikan di status Whatsapp, maka kita sendiri yang harus memfilter status siapa saja yang layak kita tonton.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk memilih dan memilah status siapa saja yang dapat kamu tonton dengan menyembunyikan status Whatsapp orang lain. Dengan demikian, kamu bisa lebih nyaman ketika membuka deretan status Whatsapp milik temanmu.

Pada tulisan ini, kita akan membahas cara menyembunyikan status Whatsapp orang lain dengan berbagai cara. 

Cara-cara yang akan kita bahas digunakan agar kamu tidak bisa melihat status orang lain ya, bukan menyembunyikan statusmu untuk orang lain. Kalau kamu ingin menyembunyikan status Whatsapp-mu untuk orang lain, kamu bisa mempraktikkan tulisan berjudul Cara Menyembunyikan Status Whatsapp.

1. Membisukan Status Whatsapp Orang Lain

Cara yang paling ampuh, sederhana, dan simpel untuk menyembunyikan status Whatsapp orang lain dengan membisukan status orang tersebut. Whatsapp sudah menyediakan fitur bisukan status orang lain ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp, lalu buka tab Status.

2. Pilih kontak temanmu yang status Whatsapp-nya ingin kamu sembunyikan.

3. Selanjutnya, tap dan tahan 2-4 detik status orang tersebut, maka akan muncul pop up tambahan.

4. Tap Bisukan atau Mute.

5. Otomatis, kamu tidak akan melihat status Whatsapp temanmu.

Jika suatu saat kamu berubah pikiran, kamu bisa memunculkan status orang itu lagi ke derertan status Whatsapp-mu loh. Caranya tidak kalah mudah.

Pada tab Status, gulir ke bawah sampai mentok, kamu akan melihat deretan Muted updates.

Untuk memunculkannya lagi, tap dan tahan 2-4 detik, lalu tap Unmute.

2. Menghapus Kontak Whatsapp

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah menghapus kontak oran lain. Seperti yang kita tahu, untuk melihat status orang lain, kita harus saling menyimpan kontak Whatsapp. 

Dengan menghapus kontak orang tersebut, otomatis kamu tidak akan melihat status orang tersebut. Untuk menghapus kontak orang lain, kamu bisa mempraktikkan cara berikut ini

1. Buka aplikasi Kontak.

2. Pilih kontak yang ingin kamu hapus.

3. Selanjutnya, tap edit kontak, lalu tap hapus kontak.

Jika kamu masih kesulitan untuk menghapus kontak Whatsapp, kamu bisa mempraktikkan tulisan berjudul cara menghapus kontak Whatsapp yang tidak dapat dihapus.

Dengan menghapus kontak Whatsapp orang tersebut, kamu masih bisa berbalas pesan Whatsapp atau melakukan panggilan suara maupun video ke orang tersebut. Syaratnya ada chat yang masih tersimpan di HP-mu.

3. Memblokir Kontak Whatsapp Orang Lain

Jika kamu merasa menghapus kontak orang tersebut belum puas, kamu bisa memblokir Whatsapp orang tersebut. Berbeda dengan menghapus kontak Whatsapp, selain tidak dapat melihat status orang tersebut, kamu dan dia tidak dapat saling berbalas pesan atau melakukan panggilan.

Untuk memblokir kontak Whatsapp orang lain, kamu dapat mempraktikkan cara di bawah ini.

1. Buka aplikasi Whatsapp.

2. Selanjutnya, cari kontak yang ingin kamu blokir.

3. Tap kontak tersebut.

4. Pada ruang chat dengan orang tersebut, tap titik tiga di pojok kanan atas, pilih more, lalu tap block.

Seperti yang sudah kusinggu sebelumnya, dengan memblokir kontak Whatsapp orang lain, kamu tidak bisa saling melihat status Whatsapp, tidak bisa saling berbalas pesan secara personal, termasuk tidak bisa saling melakukan panggilan.

Meski demikian, kamu masih bisa membuka blokir Whatsapp di suatu saat nanti. Untuk membuka blokir Whatsapp, kamu bisa mempraktikkan cara menghapus daftar blokir Whatsapp.

Bagaimana? Cukup mudah kan? Kalau menurutku, cara yang paling cocok untuk menyembunyikan status Whatsapp orang lain adalah cara nomor 1 dengan membisukannya. 

Namun, semua kembali pada dirimu, cara mana yang hendak kamu pilih untuk menyembunyikan status Whatsapp orang lain.

Selamat mencoba!

Share with your friends

Give us your opinion

Notification
Selamat datang di SINAUSE.ID👋 JAGA JARAK, PAKAI MASKER, DAN MENCUCI TANGAN UNTUK MENGURAI PENYEBARAN VIRUS COVID-19😷
Done